SELAMAT DATANG

Sabtu, 04 Juni 2011

Pelajar SMA Diduga Terlibat Curanmor

Posted by wandy Rilex on 02.18

Baubau: Anggota Satreskrim Polres Baubau, akhirnya membekuk dua pelaku pencuri sepeda motor milik warga Langkariri,  Kelurahan Lanto,  Kecamatan Murhum, pada malam penutupan HUT Sultra (29/4). Salah seorang pelaku yang masih berstatus pelajar SMA, Iwn (17) dibekuk ditempat tinggalnya di Kecamatan Kamboa Kabupaten Buton Utara (Butur), akhir pekan lalu.


Dihari yang sama polisi juga berhasil membekuk pelaku utama Askar (21), disalah satu rumah kos di daerah Pos Tiga Kelurahan Wameo.

"Tidak ada upaya perlawanan saat tim Buser Satreskrim Polres Baubau melakukan penangkapan kepada kedua pelaku," ujar Kapolres Baubau, AKBP Daniel Adityajaya SIk melalui Kasat Resktim AKP Lerry Ronald Tutu SIk, akhir pekan lalu.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Honda Supra Fit dan Yamaha Jupiter. Namun kondisi barang bukti itu sudah dalam keadaan terhambur karena telah dipisah-pisahkan oleh pelaku. "Yamah Jupiter BB-nya kami serahkan di Polsek Lasalimu karena
TKPnya disana," tambahnya.

Lerry Ronald Tutu menjelaskan tersangka berhasil diamankan setelah pihak kepolisian melakukan lidik selama hampir tiga pekan guna mencari tahu keberadaan tersangka. Setelah diketahui, anggota langsung melakukan penggerebekan salah seorang pelaku di Kabupaten Buton Utara. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menggerebek pelaku utamanya di Pos Tiga Kelurahan Wameo Kota Baubau. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatananya, pelaku dikenakan  pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (KP)


0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Nikmati Menu Seadanya Bray/Sista